Home

BEM KM IPB 2012 Kabinet Berkarya

BEM KM IPB 2012 KABINET BERKARYA

Oleh :

Mohamad Iyos Rosyid

            Berkarya adalah simbol dari kabinet ini, berkarya harapannya setiap mahasiswa harus menghasilkan karya-karya nyata untuk berkontribusi ditataran IPB, Nasional, maupun Internasional. Kabinet berkarya jumlah pengurus keseluruhan ada 149 Mahasiswa pilihan dari 22.000 Mahasiswa S1 IPB. Orang-orang itu adalah orang-orang yang ingin berkontribusi dan menghasilkan karya nyata, serta orang-orang yang memiliki pemikiran untuk membuat program-program yang dapat menghasilkan kebijakan baik ditataran IPB maupun tataran Bangsa ini yang pada dasarnya menjadikan kearah yang Lebih Baik.

            Makna lambang BEM KM IPB 2012 Kabinet Berkarya terdiri dari dua logo, lima bintang, warna dominan merah putih, logo IPB, dan BEM KM IPB Berkarya. Maksud dari dua logo yaitu goresan karya. Lima bintang yaitu lima misi BEM KM IPB 2012 Kabinet Berkarya dan menandakan powerfull/totalitas. Warna dominan merah putih yaitu nasionalisme terhadap bangsa Indonesia. Logo IPB yaitu menandakan institusi kampus IPB. BEM KM IPB berkarya yaitu nama kabinet BEM KM IPB 2012.

            Pada tanggal 8-9 Februari 2012, BEM KM IPB 2011-2012 Kabinet Berkarya mengadakan LKMM Part I dan LKMM Part II. Untuk LKMM Part I dilaksanakan pada tanggal 8 Februari 2012 di Audit Jannes Humuntal Hutasoit Fapet IPB. Disana pengurus Kabinet Berkarya diberikan pemahaman tentang pergerakan, kemandirian mencari dana, pengambilan keputusan, dsb. Pada LKMM Part II dilaksanakan pada tanggal 9 Februari 2012 di Villa YAPIPI Ciherang, Bogor. Kebersamaan, kekompakan sangat dirasakan kepada kami semua, dimana pada LKKM itu kami mengenal semua anggota dengan baik. Kami melakukan kerjasama tim yang solid, dan kami diajarkan bagaimana memecahkan suatu permasalahan. Pelajaran yang paling berharga yaitu masalah sudah dibuatkan dengan solusinya. Artinya, setiap masalah yang dihadapi, pasti ada solusi untuk memecahkan permasalahan itu.

  

            Gebrakan BEM KM IPB 2012 Kabinet Berkarya sangatlah memberikan inspirasi kepada semua kalangan mahasiswa maupun kalangan masyarakatnya. Pada tanggal 21 Januari 2012, Kementrian Kebijakan Publik melakukan suatu gebrakan yang peduli korban longsor, di Kp. Kadu Pugur Desa Sukamulih, dan Kp. Gunung Kembang Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor. Pengurus Kementrian Kebijakan Publik melakukan pengalangan dana di tiga lokasi yakni, di Stasiun Taman Topi, Tugu Kujang Kota Bogor, dan Terminal Barang Siang.

             Pada tanggal 22 Januari 2012, Kementrian Kebijakan Publik beserta Kementrian lain yang ikut hadir dan membantu ke lokasi korban longsor yaitu Seketaris Menteri Kebijakan Pertanian, dan Menteri Sosial Kemasyarakatan (Abdul Haris Nasution KPM 45) BEM KM IPB 2012 Kabinet Berkarya. Kepedulian dan gebrakan di tataran horizontal ternyata memberikan secercah cahaya bagi para korban longsor. Mereka merasakan kebahagiaan dengan kedatangan kami, serta bantuan yang diberikan oleh teman-teman BEM KM IPB Kabinet Berkarya.

            Lokasi di desa tersebut sangat memprihatinkan, memprihatinkan, infrastruktur disana dan tempat lokasi yang jauh dari akses serta jauh dari ibukota kabupaten menjadi rintangan dan tantangan sendiri untuk segera sampai pada tempat tujuan (lokasi korban bencana). Pendidikan pun disana menjadi suatu permasalahan yang krusial bagi masyarakat di Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor. Akses sekolah yang sangat jauh, serta mayoritas masyarakat yang berpendidikan sangat rendah menyebabkan ditemuinya warga-warga yang melakukan nikah muda. Hal ini sebagai rekomendasi kami agar kita selaku Mahasiswa harus berkontribusi dan bergerak baik ditataran horizontal maupun tataran vertikal. Tujuannya untuk membantu masyarakat dalam menyukseskan program pendidikan tersebut.

  

            Pemberian bantuan secara simbolis pun diberikan kepada kepala desa setempat. Itulah baru awalan gebrakan BEM KM IPB 2012 Kabinet Berkarya, yang awalnya sudah memberikan karya-karya kebaikan untuk Bangsa ini yang Lebih Baik. Kami mengharapakan agar para stakeholders ikut serta bersinergi dengan kami demi sebuah karya nyata (Berkarya untuk negeri, berkarya selalu dihati).BEM KM IPB 2012 Kabinet Berkarya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk IPB dan Negeri ini.

3 Comments (+add yours?)

  1. wie
    Feb 12, 2012 @ 06:16:25

    sukses terus

    Reply

  2. Eka Daud
    Feb 12, 2012 @ 06:57:46

    Maju terus BEM KM IPB 2012 Kabinet Berkarya.. Sukses untuk Mohamad Iyos Rosyid Ketum PMBS. Kami mengharapkan ente untu segera benahi Lebak Selatan.. Kami selalu dukung ente..

    Reply

    • mohiyosrosyid91
      Feb 12, 2012 @ 07:00:06

      Hatur nuhun kang Eka Daud.. Oke, saya siap.. untuk itu kita benahi secara buttum up.

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: